Home » » Sunset di Laut? Bukan, Ini di Danau Toba

Sunset di Laut? Bukan, Ini di Danau Toba



Danau Toba kali ini menyuguhkan pemandangan yang berbeda. Salah satunya jika Anda berada di Lumbin, Tobasa, dari sini Danau Toba terlihat cantik dengan diselimuti sunset yang menawan hati.

Sebagai Danau Vulkanik terbesar di Asia Tenggara, keindahan alam Danau Toba memang tak terbantahkan lagi. Suasana yang sejuk dan menyegarkan, hamparan air yang jernih, serta pemandangan yang memesona dengan pegunungan hijau adalah sebagian kecil saja dari deskripsi keindahan Danau Toba yang mengagumkan.

Apalagi sambil menatap matahari tenggelam di antara deteran pegunungan dan bias cahayanya yang memantul di hamparan airnya. Sungguh indah sekali. Untuk melihat sunset yang menawan di Danau Toba, ada beberapa spot yang bisa dituju.

Salah satunya berada di Desa Lumban Binanga (Lumbin), Kecamatan Laguboti, Kabupaten Tobasa, sekitar 30 menit dari Balige. Untuk menuju tempat ini bisa menggunakan kendaraan bermotor. Sayangnya pada saat itu sedang ada pesta sehingga bus yang kami kendarai tidak bisa melintas. Akhirnya kami pun berjalan kaki.

Meskipun akhirnya berjalan kaki, hati ini tidak menyesal sedikit pun. Karena sepanjang perjalanan mata ini dimanjakan hamparan sawah hijau yang berlatarkan pegunungan dan rumah-rumah adat Batak Toba yang masih asli. Indah sekali kawan.

Setelah beberapa saat berjalan, akhirnya kami tiba di tempat yang dituju. Mengagumkan! hanya kata itu yang bisa saya ucapkan untuk menggambarkan keindahan Danau Toba saat matahari tenggelam di antara deretan Pegunungan Toba dan bias cahayanya yang jingga memantul indah di hamparan airnya. Angin pun bertiup menimbulkan riak ombak di permukaan danau.

Beberapa nelayan terlihat mulai menebarkan jaringnya untuk menangkap ikan. Benar-benar sensasi berbeda yang saya dapatkan.


0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : netsupertravel | gaptekpenyet | replikaindo
Copyright © 2013. IDM Travel - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger