Home » » 2500 Kapal Nelayan Indonesia Ditenggelamkan Australia

2500 Kapal Nelayan Indonesia Ditenggelamkan Australia

Rp 1.000.000,00
Beberapa hari yang lalu pemerintah Indonesia baru saja membombardir dan menenggelamkan kapal nelayan asal Filipina karena kedapatan mengambil ikan secara ilegal di wilayah Indonesia tepatnya di perairan Talaud, Sulawesi Utara.
Semenjak tahun 2005 hingga 2014 ini pemerintah Australia setidaknya juga sudah menenggelamkan 2.500 kapal nelayan asal Indonesia. Seperti halnya Indonesia, para nelayan Indonesia tersebut digiring terlebih dahulu di kapal angkatan laut milik otoritas keamanan Australia sebelum akhirnya perahu ditenggelamkan.
Dari sekian jumlah perahu nelayan yang ditenggelamkan, sebagian besar berasal NTT dan sebagian lain berasal dari Sulawesi dan Jawa. Jumlah itu tentu tidak sebanding dengan tiga perahu nelayan asal Vietnam yang ditenggelamkan oleh TNI Angkatan laut karena mengambil ikan secara ilegal di perairan Indonesia.

Namun menurut ketua Yayasan Peduli Timor Barat (YPTB), Ferdi Tanoni, tuduhan yang dilayangkan pemerintah Australia terhadap para nelayan asal Indonesia sangat tidak mendasar. Dia mengatakan, pada bulan Juni 2014 lalu Pengadilan di Australia memenangkan perkara nelayan asal Kupang dimana pemerintah Australia menuduh telah melanggar perairan namun tidak terbukti sama sekali.

Sumber : http://www.alatseo.com/2014/12/2500-kapal-nelayan-indonesia-pernah.html

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : netsupertravel | gaptekpenyet | replikaindo
Copyright © 2013. IDM Travel - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger